Banner 468 x 60px

 

Sunday, February 12, 2012

Lomba IT, Juara lagi ...

0 comments

Malam kian larut mengantarkan siswa-siswa SMPIT Thariq Bin Ziyad terlelap di selasar Masjid Al-Faruq. Suara-suara binatang malam dan angin semilir menjadi alunan nina bobo yang indah mengiringi tubuh-tubuh lelah yang sudah rebah. Malam itu adalah agenda MABIT putra yang baru saja usai penyampaian materi ruhiyah dan dilanjutkan dengan tidur malam sekitar pukul 22.30 WIB.  Agenda rutin yang dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan ruhiyah para peserta didik dan merupakan salah satu program unggulan di SMPIT Thariq Bin Ziyad.

Namun ada 5 orang siswa yang masih terjaga. Di Lab komputer. Tiga orang sibuk menekan tombol-tombol keyboard tanpa irama sambil sesekali memegang dahi menahan kantuk dan rasa bingung menghadapi soal didepan layar monitor. Dua orang lagi bergumam menyusun kata menjadi kalimat yang rapi, mengusir rasa gugup layaknya khotib yang baru pertama kali naik mimbar Jum’at. Mereka adalah para peserta LPKP-8 dari SMPIT TBZ yang sedang menjalani proses finishing sebelum berlaga di Lomba IT tingkat Kota & Kabupaten yang diselenggarakan keesokan harinya.  Tiga orang (Dadan, Ezza & Renzo) lomba Office dan 2 orang (1 team, Aji & Ulhaq) lomba Blog.

Ahad pagi yang cerah, jarum jam hampir menyentuh pukul 07.30 WIB, namun 5 orang siswa SMPIT Thariq Bin Ziyad sudah berada di SMANTAS. Segar bersemangat. Tak berbeda jauh dengan kisah tahun sebelumnya hanya saja terlihat siswa-siswi berseragam putih abu-abu ikut serta dalam lomba kali ini. Lomba blog memiliki tantangan lebih berat karena harus bersaing dengan tingkat SMA. Namun lolos 10 besar dengan meraih peringkat 5 (dari 32 tim) untuk melakukan presentasi isi blog di final lomba kali ini sudah merupakan prestasi tersendiri yang cukup membanggakan bagi tim peserta lomba blog SMPIT TBZ karena disejajarkan dengan siswa-siswa tingkat SMA.

Untuk lomba office juga tidak kalah ketat dan menantang. Kompetitor utama kami tahun ini membawa 1 pleton peserta atau dalam ukuran jumlah matematis sama dengan 30 orang. Sementara kami hanya membawa 3 orang. Pertarungan kali ini 1 berbanding 10, sebuah perbandingan yang sangat menantang.

Waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB ketika TOA SMANTAS berbunyi, berisi pengumuman untuk kembali berkumpul di aula guna mendengarkan hasil dari semua lomba. Sebelum menuju aula Pak Adi sudah menjabat tangan Putra Perdana Haryana walaupun dengan sedikit bercanda, dengan kalimat, “Selamat Anda Juara 1”, meski belum sedikitpun bocoran dari dewan juri siapa pemenangnya. Pak Adi yakin betul dengan kemampuan siswa yang biasa dipanggil Dadan ini. Tiga tahun telah dikader dan dipersiapkan untuk bisa meraih dan mempertahankan juara. Pengumuman dewan juri pun akhirnya memang tidak meleset dari prediksi. “Juara Pertama Lomba Office LPKP ke-8 jatuh pada nomor peserta 031 atas nama Putra Perdana Haryana dari SMPIT Thariq Bin Ziyad”, ucap dewan juri diiringi riuh tepuk tangan para peserta lain sebagai applause penghormatan yang membanggakan.

  
Yang harus jadi pertanyaan buat kita semua, walaupun setiap hari bertemu dengan Dadan adalah….
Siapa sesungguhnya sosok Sholeh dan Cerdas bernama Dadan ini ???


Mau tahu tentang Dadan ? Bisa dibaca disini ...

0 comments:

Post a Comment

 
.:[Close]:.
Welcome